Karakter kuat

     Ternyata membangun sebuah karakter tidak semudah membalik telapak tangan. Langsung jadi seperti yang diinginkan atau direncanakan. Perlu pelajaran hidup yang tidak mudah untuk membangun sebuah karakter diri yang kuat, perlu rentang waktu lama untuk  menciptakannya dan perlu banyak pengorbanan untuk mewujudkannya.
    Karakter setiap orang berbeda dan unik. Adakalanya pemilikan sebuah karakter kuat harus diakui dulu oleh oranglain disekitarnya, tanpa pengakuan itu kadang kita bias apakah karakter yang dimiliki oleh kita adalah karakter kuat ? atau hanya karakter keras yang kadangkala disama artikan dengan karakter kuat.
Menurut saya pribadi karakter kuat adalah karakter baik yang dapat mempengaruhi lingkungan sekitarnya menjadi baik, tanpa harus menyakiti atau menunjukan kekuatan pribadi dengan arogan. sikap lembut namun tegas lebih cenderung mudah diterima tanpa harus meninggalkan kesan menekan atau mengintimidasi yang lain.
    Saya teringat pesan seorang sahabat " sabar itu ilmu tingkat tinggi, ujiannya mendadak, jika bisa dilewati hasilnya adalah kebahagiaan " dan inilah salah satu keunggulan untuk mencapai tataran pribadi berkarakter kuat yaitu " Sabar "

Posting Komentar

My Instagram

Designed By OddThemes | Distributed By Blogger Templates