Nilai Sebuah Integritas



Nilai sebuah Integritas
    Pulang lebih akhir dari jam kerja yang telah ditentukan oleh sebuah lembaga atau perusahaan apakah sudah dapat dikatakan memiliki integritas tinggi? terlihat dikasat mata demikian, pun yang terjadi tidak jarang karena alasan tidak enak ' atasan belum pulang', atau 'mengharap ada imbalan tambahan waktu'  padahal mutu kerja belum seperti yang diharapkan ( ini terjadi pada lembaga yang membayar overtime pada karyawannya), lain hal pada lembaga yang tidak ada overtime untuk karyawan , hanya sebagai basa- basi pendongkrak nilai plus dimata atasan, inikah yang digembar- gemborkan sebagai nilai sebuah integritas.
   Kejujuran , mutu yang terangkum menjadi satu kesatuan kadang terabaikan , visi  misi  hebat sebuah lembaga yang telah tertuang terkesan hanya sebuah wacana yang dibacakan dan dihafal, meaning statemen sebuah usaha yang bermakna luhur terkadang tak terteladankan, lantas dimana nilai sebuah integritas?
   Pemahaman "NIlai sebuah Integritas " ternyata masih sangat perlu diperdalam, masih jauh panggang dari api, keprihatinan, terjebak pada kata integritas yang belum tercapai makna, terabaikan oleh posisi " Siapa saya, siapa anda ", kapitalis kepemimpinan yang hanya utamakan " Saya lebih suka..."yang hanya berhak terucap dari para pembesar pemegang keputusan akhir..tak terevaluasi.
    Semoga pada akhirnya benar- benar ada yang memahami nilai sebuah integritas dan meneladankannya dalam prilaku keseharian tanpa harus berlagak seperti penari topeng yang hanya menghibur penggemarnya..

Posting Komentar

My Instagram

Designed By OddThemes | Distributed By Blogger Templates